all new Honda Civic

Perusahaan otomotif dari Jepang Honda meluncurkan All New Honda Civic di Jakarta, 20 Juni lalu. Sedan generasi ke 9 ini datang dengan dengan desain baru yang makin elegan dan sporty, serta fasilitas berteknologi tinggi. Salah satu teknologi yang dibawa mobil ini adalah kemampuannya menyesuaikan sistem pengendaraan, termasuk perpindahan transmisi dan sistem pendingin ruangan untuk efisiensi bahan bakar sampai 20 persen.
Honda Civic di Indonesia sejak tahun 1976 yang hingga kini terjual sebanyak 106.986 unit itu juga memiliki teknologi yang memberikan petunjuk bagi pengemudi untuk mencapai gaya mengemudi yang menghemat bahan bakar. Dengan teknologi ini gaya pengendaraan akan diukur, dan haslinya ditampilkan secara real time pada indikator warna di meteran yang berubah hijau sebagai tanda konsumsi bahan bakar efisien.
Selain itu Honda juga menyajikan teknologi lain yang unik, yaitu tampilan informasi pada dasbor dalam layar warna yang bisa diisi foto-foto pribadi pengemudi. Layar indikator selebar 5 inci ini sendiri selain menunjukkan konsumsi BBM, pengaturan audio, sistem keamanan kendaraan, juga bisa menampilkan foto pribadi.
All New Honda Civic selain membawa teknologi canggih juga menyajikan 2 jenis mesin masing-masing 1.8 liter dan 2 liter. Untuk ini Honda dikenal sebagai mesin hemat bakan bakar namun tenaganya besar, dan ramah lingkungan. Mobil seharga Rp 341 juta untuk tipe 1.8 liter manual ini tersedia dalam 5 pilhan warna yaitu polished metal metallic, alabaster silver metallic, hitam, putih dan merah. Sedangkan untuk transmisi otomatis harganya Rp 354 juta. Sementara itu untuk tipe 2 liter harganya adalah Rp 406 juta.
Menurut Presiden Direktur Honda Tomoki Uchida yang hadir saat itu, Honda Civic selalu terdepan dalam hal inovasi, desain dan teknologi. Di Indonesia Honda menorehkan sejarah panjang dan merangkul konsumen dalam jumlah besar, katanya.
Direktur Marketing dan After Sales Service PT Honda Prospek Motor Jonfis Fandy menyatakan bahwa generasi Honda baru itu tidak hanya menyajikan tampilan elegan dan sporty, juga teknologinya tinggi, tenaganya tangguh dan efisien. "All New Honda Civic 'powered by innovation, driven by technology'," katanya.



Komentar Untuk Berita Ini (0)

Kirim Komentar

Nama
Lokasi
Email
URL
Komentar
  captcha contact us
Silakan masukkan kode diatas